Kemunculan honda jazz pertama kali menampilkan wujud mobil city tour bergaya hatchback yang ramah lingkungan. Pada awal kemunculannya, honda jazz menggunakan kode GD dan juga sudah dikenal dengan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih hemat dikarenakan menggunakan tekhnologi i-DSI (Intelligent Dual and Sequential Ignition). Selanjutnya tekhlnologi yang digunakaan dikembangkan dengan menggunakan tekhnologi i-VTEC (Intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control).

Honda jazz generasi kedua dibuat pada tahun 2007 dengan merilis honda jazz hybrid menggunakan mesin 1300cc 4-silinder i-VTEC dan IMA (Integrated Motor Assist). Selanjutnya, honda jazz terus mengembangkan kualitas dan tampilan produk sehingga tetap bisa saat ini tetap bisa bersaing. Harga yang dibandrol untuk mobil honda jazz juga diatas 200 juta yang menjadikan mobil ini menjadi mobil kelas atas.  Berikut merupakan review mobil honda jazz terbaru di tahun 2020.

  1. Eksterior honda jazz

Honda Jazz 2020 menyungsung tema monospace yang sejak sebelumnya sudah menjadi  ciri khas dari Honda Jazz namun kali ini memiliki lekukan lebih dinamis dan minimalis. Cerminan dari karakter minimalis ini bisa dilihat dari sektor depan yang sudah diganti panel upper grille dengan warna selaras bodi. Headlight dengan LED projector dan LED DRL berbentuk huruf U dan logo honda yang ditampilkan berbentuk huruf H dengan warna biru yang menandakan hybrid.

  1. Eksterior samping

Tampilan eksterior samping pilar C-D dibuat dengan inovasi baru kaca samping yang memperlihatkan model menukik ke bawah dan bersatu pada titik desain taillight. Selanjutnya desain garis diperlihatkan seperti berkelanjutan. Desain two-tone 16 inci juga melengkapi tampilan pada mobil hatchback ini. Selain itu, shoulder line yang yang ditampilkan lebih tegas pada area fender roda depan dan belakang.

Pada honda jazz terbaru lebih tajam dan lebih vertikal, sehingga mempertegas area fender roda depan dan belakang. Selain itu review mobil honda jazz terbaru terlihat pada kaca samping honda jazz memiliki ukuran yang besar seperti khas honda jazz sebelumnya. Perbedaan yang ditampilkan yaitu tampilan pilar A dibuat lebih ramping dan kaca pada pilar A dibuat lebih besar.

  1. Eksterior belakang

Desain belakang mobil memiliki guratan garis bodi yang serupa dengan yang sudah ditampilkan di fascia depan. Pada tata letak taillight LED juga terlihat lebih horizontal dan pipih, serta perpaduan semakin menarik dengan tampilan spoiler pada lingkaran sisi kaca belakang.  Shark fin antenna juga hadir di di bagian atap mobil.

  1. Dashboard dan setir

Desain eksterior yang ditampilkan oleh honda jazz terus diupayakan lebih nyaman pada pengemudi dengan mengubah desain pada dashboard. Lekukan pada dashboard dibuat lebih horizontal dengan tempat peletak yang rendah. Konsep two-tone juga menambah tampilan menjadi lebih menarik.

  1. Jok

Sisi jok honda jazz yang sekarang menggunakan teknologi Body Stabilizing yang selama ini menggunakan mobil sedan keluaran Honda. Meskipun pengaturannya masih menggunakan manual, namun kualitas ketebalan jok sudah ditingkatkan agar pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman. Bagian jok belakang juga menggunakan teknologi “Magic Seat” yang terkenal cerdas. Desain jok belakang juga memiliki konfigurasi 60:40 tampilan lipat rata lantai, sehingga bisa dilipat dan memperluas bagasi belakang. Dengan begitu, mobil ini bisa multifungsi untuk tempat duduk dan bagasi.

  1. Fitur Hiburan

Honda jazz 2020 memiliki review mobil honda jazz terbaru dengan fitur sistem audio yang dapat memanjakan penumpangnya yang dilengkapi tekhnologi wifi hotspot, android auto, dan apple carplay. Peluncuran mobil ini dilakukan di tokyo show pada tahun 2019.

Review Mobil Honda Jazz Terbaru 2020